Rabu, 03 April 2019

Filled Under:

RAKORWIL IMPI JATIM BALI NTB 2019




            Rakorwil IMPI merupakan salah satu program kerja Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia dengan tujuan untuk mewujudkan tali silaturahmi yang baik dan kebersamaan  dengan mengedepankan rasa tolerasi tinggi antar institusi, untuk membenahi IMPI Jatim-Bali-NTB. Dengan bangga untuk pertama kalinya Universitas Jember mendapatkan amanah sebagai tuan rumah acara Rakorwil IMPI Jatim-Bali-NTB tahun 2019.
            Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Jember mewakilkan 3 peserta sebagai delegasi acara tersebut. Tanggal 20 sampai 22 Februari 2019 panitia mempersiapkan peralatan dan tempat untuk dilaksanakannya acara tersebut. 23 Februari 2019 kami sebagai tuan rumah berangkat secara bersamaan menggunakan  sepeda motor ke Villa Zeelandia Tanggul, Jember. Kemudian kami menyambut peserta dari anggota IMPI Korwil Jatim-Bali-NTB dengan segala fasilitas yang cukup memadai dengan total peserta 30 dari 5 institusi. Bertemu teman-teman IMPI dari Jatim-Bali-NTB merupakan momen berharga pada forum ini, karena kami dari Universitas Jember termasuk anggota baru IMPI dan saling bertukar pikiran mengenai organisasi, dan materi kuliah.

Pada 23 Februari 2019 serangkaian acara dimulai yaitu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IMPI dan dilanjutkan dengan sidang pleno. Pukul 15.00 WIB sidang pleno break karena memasuki waktu sholat ashar dan peserta diperkenankan meninggalkan ruang sidang untuk melaksanakan sholat ashar. Pukul 15.00 WIB acara berlanjut sampai dengan waktu sholat maghrib dan forum dipending satu jam untuk melaksanakan sholat dan makan malam. Pukul 19.00 WIB sidang pleno berlanjut, dan mengganti pimpinan sidang sementara dengan pimpinan siding tetap.

Puncak acara sidang yaitu pelengseran jabatan Ketua Korwil Jatim-Bali-NTB periode 2017/2018 dengan Ketua Korwil baru periode 2018/2019. Dengan terpilihnhya Mukhlis Fauzi dari Institute Teknologi Nasional Malang menjadi Ketua IMPI Korwil Jatim-Bali-NTB periode2018/2019 dan ditetapkannya Universitas Muhamadiyah Mataran sebagai tuan rumah Rakorwil selanjutnya. Acara puncak selesai lalu peserta dibebaskan untuk makrab atau beristirahat di kamar yang sudah disediakan panitia.
Keesokan harinya pada pukul 09.00 WIB peserta Rakorwil memulai kegiatan dengan sarapan bersama , kemudian dilanjutkan dengan penutupan. Penutupan dilakukan dengan penyerahan vandal sebagai simbolis dari panitia kepada setiap institusi dan menutupnya dengan menyanyikan Mars IMPI yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia Rakorwil IMPI Jatim Bali NTB Tahun 2019.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2016 HIMPUNAN MAHASISWA SIPIL™ Jurnalistik HMS
Designed by Jurnalistik HMS. Hosted on HMS.