Rabu, 28 September 2016

Filled Under:

MENARA YANG AKAN MENGALAHKAN BURJ KHALIFAH

Perusahaan pengembang properti terkemuka Dubai, Emaar Properties mengumumkan akan segera membangun menara baru, yang tingginya akan mengalahkan Burj Khalifa, menara tertinggi di dunia saat ini.
Emaar, yang mengumumkan rencananya pada Minggu (10/4/2016), mengatakan bahwa menara yang dinamai "The Tower" itu akan dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab. Pembangunannya akan dimulai pada Juni mendatang dan diharapkan rampung pada 2020.
"Tinggi menara ini akan diumumkan ketika ia sudah rampung, tetapi tampaknya ia hanya akan sedikit lebih tinggi dari Burj Khalifa," kata Mohamed Alabbar, salah satu pemimpin Emaar.
Adapun Burj Khalifa juga dibangun oleh Emaar. Saat ini gedung setinggi 828 meter itu adalah menara tertinggi di dunia.
The Tower dirancang oleh Santiago Calatrava Valls, seorang arsitek berkebangsaan Spanyol-Swiss yang juga mendesain stasiun kereta api di situs bekas reruntuhan menara kembar World Trade Center di New York, Amerika Serikat.
Menurut Emaar, desain bangunan itu akan mengambil inspirasi dari bunga lily dan menara masjid.
Pengumuman pembangunan The Tower sendiri menunjukkan ambisi Dubai untuk menjadi pusat investasi dan pariwisata global, dengan terus membangun proyek-proyek raksasa seperti menara tertinggi di dunia dan pulau buatan.
Selain itu proyek baru ini juga mempertontonkan persaingan Uni Emirat Arab dengan Arab Saudi dalam membangung gedung tertinggi di dunia, karena Saudi juga akan meresmikan Jeddah Tower pada 2019. Saat sudah rampung, menara setinggi 999 meter itu akan merebut tahta Burj Khalifa. (WSJ)

      (sumber : www.suara.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2016 HIMPUNAN MAHASISWA SIPIL™ Jurnalistik HMS
Designed by Jurnalistik HMS. Hosted on HMS.